Minggu, 26 Agustus 2012

Ukiran Jepara - Meningkatkan Ekspor

Ukiran Jepara - Meningkatkan Ekspor


Jumlah pengusaha ukiran Jepara yang mampu memasarkan produknya ke luar negeri memang tidak sedikit, namun upaya untuk meningkatkan ekspor perlu terus dilakukan. Ada banyak cara yang dilakukan, mulai dari menggelar pameran kerajinan, hingga melakukan penataan di daerah secara menyeluruh. Penataan daerah ini meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia/pengrajin, kualitas produk, hingga pengetahuan akan manajemen produksi dan manajemen pemasaran yang baik.

Dalam rangka menjaga kualitas, perlu pula dilakukan standarisasi kualitas sesuai dengan apa yang tercantum dalam ISO 9000. Kualitas yang terjaga dengan baik akan membangun kepercayaan konsumen, dan pada gilirannya itu akan menciptakan loyalitas atau kesetiaan pelanggan. Peka terhadap selera pasar juga menjadi kelebihan tersendiri. Dengan demikian, pengrajin ukiran Jepara bisa memproduksi barang-barang yang memiliki potensi diterima pasar.

Dukungan teknologi informasi juga menjadi faktor penting agar pengusaha ukiran Jepara cepat menangkap peluang pasar baik nasional maupun internasional. Membuat toko online dengan transaksi pembayaran yang juga dilakukan secara online akan sangat memudahkan proses jual beli barang ke seantero penjuru dunia.[]

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 00.35 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

peluang usaha
 
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
WordLinx - Buy Real Visitors